Menuju Desa Wisata Jamur Tiram Bojonegoro - KIM DEPOK
Headlines News :
.

Toko Online

Toko Online

aneka kerajinan dan kreasi daerah Bojonegoro
Home » , , » Menuju Desa Wisata Jamur Tiram Bojonegoro

Menuju Desa Wisata Jamur Tiram Bojonegoro

Berita Unknown | Sunday, June 7, 2015 | 9:51 AM

Klampok - Desa wisata itulah yang selama ini di idam idamkan bagi sebagian besar desa bahkan seluruh desa di Bojonegoro, dengan mengedepankan icon-icon yang memang layak untuk di jual wisata local ataupun mancanegara.

Itulah yang sekarang ini digalakkan Desa Klampok, desa yang terletak dikecamatan Kapas yang hanya mempunyai luas kurang lebih 57 Ha saja, sedang membuat Blueprint terkait wisata jamur Tiram.

Dalam perjalanan Wartawan KIM DEPOK beberapa waktu lalu, Minggu (7/6), terlihat sekarang ini banyak masyarakat sedang membudidayakan Jamur Tiram.

Rata-rata Petani Jamur mempunyai 1000 hingga 3000 Log (sebutan bibit Jamur),dan petani jamur tersebar merata hampir di tiap sudut desa. Hal itu sangat diuntungkan jika memang nantinya akan menjadi MasterPlant Desa Wisata Jamur.ujar salah seorang pemerhati Jamur Tiram.

Tak hanya dijual segar sekarang ini petani mulai melirik pembuatan jamur dalam bentuk olah yang terbuat dari bahan jamur, mulai dari abon jamur, jamur crispy hingga minuman dari jamur yaitu dawet Jamur Tiram.

Semoga dengan usaha para petani jamur yang didukung oleh pemerintah, cita cita menjadi desa wisata Jamur tercapai. (Kris)


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

IKlan Komersil

 
Hak Penuh : KIM DEPOK Desa Klampok Kecamatan Kapas
Informasi Seputar Desa Klampok
Portal Online © 2014. KIM DEPOK
RAWE RAWE RANTAS MALANG MALANG PUTUNG