Klampok Tunjukkan Cinta Lingkungan Dengan Biopori - KIM DEPOK
Headlines News :
.

Toko Online

Toko Online

aneka kerajinan dan kreasi daerah Bojonegoro
Home » , , » Klampok Tunjukkan Cinta Lingkungan Dengan Biopori

Klampok Tunjukkan Cinta Lingkungan Dengan Biopori

Berita Unknown | Friday, May 29, 2015 | 8:40 PM

Klampok - Tepatnya pada hari jum'at (29/5) para perangkat desa hingga RT Desa Klampok berbondong bondong menuju pekarangan Warga di RT.02 RW.01,mereka sangat antusias mengikuti kegiatan yang diadakan kecamatan bagian Pemberdayaan masyarakat Desa (PMD) yaitu kegiatan pembuatan Biopori.

                 Lubang Biopori atau Sumur Biopori belakangan ini ramai dibicarakan sebagai salah satu bentuk kepedulian kita terhadap kelestarian lingkungan. Secara alami, biopori adalah lubang-lubang kecil pada tanah yang dibuat pada kedalaman 1 Meter atau lebih, lubang lubang yang telah dibuat tersebut nantinya akan dikasih sampah daun ataupun sampah samapah lainya yang berasal dari bahan organik dimana tujuanya untuk menahan air agar tidak mudah turun ataupun naik ke permukaan tanah. ujar bapak Sumadji pembantu dari kecamatan Kapas.

                Sedangkan fungsi dari biopori tersebut sebagai pembuangan sampah organik dimana orang orang tidak perlu lagi membakar sampah melainkan cukup memasukkan sampah tersebut kedalam lubang lubang yang telah dipersiapkan, Biopori juga untuk kesuburan tanah serta meningkatkan kwalitas air tanah karena dengan menimbun sampah pada lubang hingga terus menerus maka ketika ada hujan maka air tidak akan langsung hilang melainkan masih tersimpah pada sampah sampah yang kita tumpuk tersebut. ( Ben )

 
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

IKlan Komersil

 
Hak Penuh : KIM DEPOK Desa Klampok Kecamatan Kapas
Informasi Seputar Desa Klampok
Portal Online © 2014. KIM DEPOK
RAWE RAWE RANTAS MALANG MALANG PUTUNG