Musim Kemarau Masyarakat Panen Buah Mangga - KIM DEPOK
Headlines News :
.

Toko Online

Toko Online

aneka kerajinan dan kreasi daerah Bojonegoro
Home » » Musim Kemarau Masyarakat Panen Buah Mangga

Musim Kemarau Masyarakat Panen Buah Mangga

Berita Unknown | Wednesday, October 7, 2015 | 9:55 AM


KIM DEPOK- Klampok - Musim kemarau tidak selamanya identik dengan panas, dan kekeringan, di musim ini para warga desa Klampok juga bisa memanen buah yang sering kita sebut sebagai buah mangga, buah yang diwaktu muda sangat masam dan disaat sudah masak akan terasa manis ini sudah waktunya memanen diwaktu sekarangi ini.

Sebagian warga akan memanen buah mangga ini untuk dimakan bersama kerabat kerabatnya, dan sebagian lagi akan menjualnya untuk tambahan uang dapur. hal ini sangatlah membantu perekonomian warga disaat warga desa Klampok yang mayoritas Petani tidak bisa menanam sawahnya maka ini adalah salah satu pendapatan yang bisa menunjang perekonomian mereka.

Adapun harga untuk tiap mangga siap jual berkisar antara Rp. 1.000 hingga Rp. 2.500 / buah tergantung besar kecilnya buah. dari tiap pohon mangga bisa menghasilkan 100 hingga 300 buah mangga siap jual.

Menurut Karmisah salah satu warga yang mempunyai pohon mangga, woh pelem iki tak dol nang bakul, tak dol 80 iji ae, suk tak dol neh nak wes gedi gedi pelem'e (pohon mangga ini saya jual di pedagang, saya jual 80 Buah saja, besok saya jual lagi kalau sudah besar besar mangganya).

para warga tidak usah repot repot lagi untuk mencari pedagang, cukup berada dirumah dan biasanya pedagang akan mampir ke warga guna menanyakan buah mangganya tersebut. 

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

IKlan Komersil

 
Hak Penuh : KIM DEPOK Desa Klampok Kecamatan Kapas
Informasi Seputar Desa Klampok
Portal Online © 2014. KIM DEPOK
RAWE RAWE RANTAS MALANG MALANG PUTUNG